logo
ZONA INTEGRITAS PENGADILAN AGAMA BANGIL
APLIKASI PENUNJANG KINERJA

Biaya Perkara

Estimasi panjar biaya yang dibayar oleh pihak yang berperkara dalam proses penyelesaian suatu perkara.

SIPP

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara.

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara.

SIWAS

SIWAS adalah aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

e-court

Layanan Pendaftaran Perkara, Taksiran Panjar Biaya Perkara, Pembayaran dan Pemanggilan yang dilakukan Secara Online.

Gugatan Mandiri

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan Pembuatan Gugatan / Permohonan secara mandiri.

Siapa Daku

Melalui SIAPA DAKU Pihak Beperkara selain mendapatkan Akta Cerai dan Penetapan juga Akan medapatkan KTP, Kartu Keluarga (KK) dengan STATUS perkawinan yang telah BERUBAH dan Juga Akta Kelahiran.

Viona

VIONA adalah aplikasi validasi akta cerai online dari Pengadilan Agama Bangil Kelas 1 A, sebagai alat untuk masyarakat agar bisa melakukan validasi mandiri atas keabsahan akta cerai.

Corona

Untuk Pelayanan yang lebih mudah, cepat dan biaya ringan, Ditjen Badan Peradilan Agama menyediakan Layanan info perkara.

Corona

Channel Youtube Pengadilan Agama Bangil, silakan dilike dan di subscribe

Dipublikasikan oleh admin on . Hits: 424

Menanam Jasa

 

Tidak ada manusia yang hidup di dunia ini kecuali pernah merasakan jasa pertolongan orang lain. Sejak awal lahir sudah ada orang lain yang menolong. Sampai dewasa dan bahkan sampai meninggal dunia tetap memerlukan jasa bantuan manusia lain. Manusia sebagai makhluk sosial tidak mampu hidup sendiri memenuhi keperluannya tanpa jasa orang lain. Jasa berupa bantuan tenaga, pikiran, sumbangan materi ataupun karya bakti agar orang lain dapat mengambil manfaatnya.

Kesadaran adanya jasa orang lain dalam memenuhi keperluan hidup patut menjadi perhatian. Hal ini agar manusia tidak bersikap angkuh terhadap orang lain, karena selama ini sering menerima jasa. Selain itu agar tumbuh kemauan untuk menanam jasa dan menyumbangkan baktinya kepada orang lain. Kualitas hidup semakin berarti apabila pernah berjasa kepada orang lain.

Para penanam jasa tidak memikirkan keuntungan pribadi, tapi yang penting mampu menjadikan dirinya bermanfaat bagi orang lain. Seorang muslim berkeyakinan sesuai tuntunan ilahi, bahwa setiap perbuatan baik sekecil apapun pasti akan terlihat balasannya. Allah memberikan balasan bisa jadi secara tunai seketika itu juga atas hasil jasanya atau menunggu momen yang lebih tepat. Balasan atas penanaman jasa baik pasti ada, bisa melalui orang yang menerima jasa itu atau bisa jadi melalui orang yang lain lagi.

Lanjut_Membaca

 

(Drs. H. AHMAD FANANI, M.H.)

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Bangil Klas IA

Jalan Raya Raci
Bangil, Kab. pasuruan,
Jawa Timur 67153

(0343) 741552

(0343) 745202

pa.bangil@gmail.com